Langsung ke konten utama

Tempo Gelato Yogyakarta

Hola!
Long time no write here, susah banget ya buat komitmen nulis. Padahal pengen banget, banyak baget bahan buat ditulis disini, buat dishare disini. Hiks maafkan ya mentemen.

Kali ini aku mau ceritain salah satu tempat wajib aku datengin kalo aku ke kota favoritku, YOGYAKARTA! Haha maaf ga santai, abis mau berkali-kali ke Jogja juga masih aja kangen, masih aja kepikiran, mau lagi mau lagi haha.



Tempo Gelato!

Wajib banget kesini kalo ke Jogja. Suka banget sama gelatonya, suka banget sama interior desainnya, dan rasa gelatonya unik-unik. Mulai ada dari rasa "gaul" kayak nuttela, green tea, snickers, dsb. Ada rasa unik juga kayak rasa kemangi, jahe coklat pedas, dan ada rasa buah-buahan yang menurutku ditempat lain jarang banget buah-buahan ini dijadiin gelato kayak buah naga, lemon, raspberry, dsb.

Buat yang masih bingung gelato tuh sama es krim beda apa engga ya? nih aku coba bahas dikit ya. Gelato merupakan bahasa Italia dari es krim, namun dari segi tekstur dan rasa juga ternyata memiliki perbedaan walaupun memiliki bahan dasar yang sama, yaitu susu.
Es Krim
Secara rasa es krim lebih kuat rasa krimnya, teksturnya lebih lembut dan mudah hancur dan memiliki kandungan lemak berkisar antara 12-14 persen.
Gelato
Gelato memiliki tekstur yang lebih padat. Gelato juga tak tahan lama dan mudah mencair.
Rasa susunya lebih terasa, dan kandungan lemak pada gelato sangat rendah.
Sumber: rangkuman sumber dari sini

Pertama kali kesana aku sama Diva sama Risa, dan kita kesana masih tutup tempatnya. Kita ke Tempo Gelato yang di Jalan Prawirotaman, pas kita abis pulang main dari Taman Sari Water Castle. Fyi, sekarang Tempo Gelato udah punya tempat keduanya yang ada di Jalan Kaliurang, tempatnya sama banget (interiornya) cm lebih luas dan lebih banyak tempat duduknya udah jelas lah ya, cuma tetep aja penuhnya luar biasa apalagi kalo weekend.


Terus ya pertama aku kesini selain karena rasanya jujur aja aku cari rasa gelato yang warnanya cute. Karena aku suka banget pink sama ijo toska jadi aku pesen rasa raspberry sama choco mint. Kenapa choco mint ga greentea? soalnya kalo makan es krim atau gelato aku suka da yang kayak bisa dikunyahnya gitu hahaha. And this is my choice



Terus ini rasa pilihannya Risa sama Diva, aku lupa rasa apa aja itu yang mereka. Warna kuning itu lemon dan ungu itu buah naga. Jadi inget dulu temenku pernah beli katanya rasa kemangi sama jeruk nipis katanya tinggal ditambah ayam sama sambel pecel aja haha dasar ya. Lanjut ya, rasa yang kita pilih adalah rasa buah banyaknya soalnya cari rasa yang seger-seger.
Kuning: Risa, Ungu: Diva. Yang tengah punyaku :)
enjoy the gelato!

Oiya, buat kalian yang emang mau kesini jangan langsung ke tempat etalase gelatonya ya. Tapi kalian harus ke kasirnya dulu, pilih ukuran yang kalian mau terus langsung bayar dan kalian bakal dapet struk, buat dikasihin ke petugas yang ada di depan etalase gelatonya. Kalo kalian bingung mau pilih rsa yang mana, kalian jg bisa icip-icip dulu pake sendok es krim yang ada deket situ dan minta rasa yang pengen kalian coba. Buat harganya alias ada di gambar ini yaa
kasir tempo gelato prawirotaman
sebelum kesini ke kasir dulu ya

Terus aku pernah pas kesana sama Rivalda pertama kali udah pada abis gelatonya lg pada proses bikin dulu katanya. Mana Rivalda kan ga suka makanan manis ya tapi ku paksa gegara ku pengen hahah maaf yaa. jadi kita pesen rasa yang sama, rasa nuttela hahaha. Terus pertama kali ke Tempo Gelato yang di Kaliurang juga sama Rivalda, dan tempatnya gede banget terus dua lantai juga ttp penuh banget tapi kita dapet rasa yang kita suka yeay!
Anaknya suka sok cool emang


At least, ini tempat wajib banget ya kalo kalian ke Jogja. Gelato terenak di Jogja sih belum ada yang ngalahin selain Tempo Gelato (ini bukan postingan berbayar ya haha). Tapi emang beneran aku suka, rasanya unik-unik dan harganya affordable banget!

Nih buat alamat lengkapnya:
Tempo Gelato Prawirotaman
Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153


Tempo Gelato Kaliurang
Jakal KM. 5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I'm Turning 24 Years Old

Super Duper Late Post! Tapi makasih blogger yang udah bikin fitur jadwal post yang bisa kita tentuin sendiri haha. Terlalu bahagia sampe bingung mau ceritain yang mana dulu pas ulang tahun, tahun ini. Meskipun sempet ada cerita sedih dulu sebelum aku ulang tahun, bakal ada yang beda dari ulang tahunku tahun ini. Hehehe. Tapi sebelumnya mau bilang makasih banyak banget buat semuanya yang udah pada baik sama aku, keluargaku, sahabat-sahabatku, teman-temanku, pokonya semuanyaaa. Terharu sampe dapet beberapa kali surprise :")))) Sweet Banget! Asalnya aku pengen ngambil libur banget kan tanggal 21 Desember itu, tapi sama Bu Helen managerku ga boleh. Sampe sempet drama dulu, galau ulang tahun takut ga ada yang inget dll. Hahaha lg kumat bocahnya pas itu hahaha. Tapiiii.... Super seneng banget sih ga jadi ambil libur pas itu, dipaksa ga boleh pulang dulu terus pas udah selesai beresin meja kantor, sama anak-anak freelance aku digendong (digotong sih lebih tepatnya) buat di

Resep Kue Cubit Green Tea

Kue cubit ini kan emang dari jaman kita SD juga udah ada kannn, dan sekarang kayaknya makin banyak juga nih yang jualan kue cubit, dan kreatifnya abang-abang kue cubitnya juga kreatif bikin inovasi rasa dari kue cubit ini. Kue cubit yang kita jumpai pada umumnya kan cuma kue biasa terus dikaasih coklat meses aja. Nah, yang lagi cukup hits sekarang itu kue cubit green tea, kue cubit yang adonannya itu pake greentea. Penggemar dari kue cubit ini banyak banget, dan hampir semua usia suka kue cubit. Apalagi kue cubit setengah mateng, dicolek-colek gitu makannya panas-panas sama teh tawar anget yummmmm! Nah, buat bikin kue cubit ini juga ternyata gampaaang bangettt, dan bahan-bahannya juga super gampang ga ribet. Aku mau kasih tau nih bahan-bahan kue cubit yang aku buat kayak foto yang aku ambil beberapa hari lalu itu dari Path ku yaa. Bahan-bahan: 3 butir telur 100gr gula pasir 100gr tepung terigu 100gr margarin, lelehkan 1 bungkus vanili 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt ba

Jalan ABC Bandung

Jalan ABC Bandung , salah satu jalan yang merupakan pusat perbelanjaan elektronik di Kota Bandung. Pas kita masukin jalan ini, sepanjang jalan kita bakalan nemuin macam-macam barang elektronik, ga cuma elektronik aja yang dijual di jalan ini. Kita bisa nyari barang elektronik bekas, jam tangan mulai dari asli jutaan rupian sampe jam tangan KW juga ada. Perabotan rumah tangga juga ada loh, kacamata juga ada ternyata haha. By the way jalan ini mirip sama Tokyo ga sih, liat ini deh :D pas aku liat d film Jepang gitu mirip soalnya hehe Keliatan kan sepanjang jalan penuh banget sama toko-toko Selain itu juga, buat yang suka fotografi kita bisa nyari kamera bekas atau baru. Yang aku liat, ada kamera digital (pocket) bekas tapi masih bagus warna dan cahayanya buat ngambil gambar atau buat sekedar foto-foto bolehlah. Lensa-lensa kamera juga ada, kayaknya bekas tapi gatau juga sih. Yang paling menarik perhatian aku itu, kamera ASLR (Analaog SLR) haaaa jujur aku jarang banget liat ASLR, waktu a