Langsung ke konten utama

Resep Kue Cubit Green Tea



Kue cubit ini kan emang dari jaman kita SD juga udah ada kannn, dan sekarang kayaknya makin banyak juga nih yang jualan kue cubit, dan kreatifnya abang-abang kue cubitnya juga kreatif bikin inovasi rasa dari kue cubit ini. Kue cubit yang kita jumpai pada umumnya kan cuma kue biasa terus dikaasih coklat meses aja. Nah, yang lagi cukup hits sekarang itu kue cubit green tea, kue cubit yang adonannya itu pake greentea. Penggemar dari kue cubit ini banyak banget, dan hampir semua usia suka kue cubit. Apalagi kue cubit setengah mateng, dicolek-colek gitu makannya panas-panas sama teh tawar anget yummmmm!

Nah, buat bikin kue cubit ini juga ternyata gampaaang bangettt, dan bahan-bahannya juga super gampang ga ribet. Aku mau kasih tau nih bahan-bahan kue cubit yang aku buat kayak foto yang aku ambil beberapa hari lalu itu dari Path ku yaa.

Bahan-bahan:
  • 3 butir telur
  • 100gr gula pasir
  • 100gr tepung terigu
  • 100gr margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt green tea bubuk yang dilarutkan dengan 3sdm makan air panas
Cara membuat:
  1. Masukkan telur dan gula, kocok sampai mengembang (biar gampang dan cepet sih aku pake mixer)
  2. Masukkan tepung terigu, sedikt-sedikit aduk rata. Tuang margarin cair, adik rata. Lalu, masukkan soda kue, baking powder, dan vanili, dan larutan green tea bubuk. (Tips dari aku, biar si kue ngembang dan gendut pas dimasak, adonan jangan langsung dimasak, tapi diemin dulu selama kurang lebih 5 menit.
  3. Panaskan cetakan kue cubit diatas api kecil yang sudah diolesi margarin, masukkan adonan dan toping sesuai selera kamu.
Selamat mencoba :)

Komentar

  1. Cobain aaahh hehhe, eh fikom unpad angkatan brp? Saya dulu di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencobaa hehe, sy angkatan 2010 :)

      Hapus
    2. Kalo bubuk green tea nya beli dmn ya? Hehe, jurusan apa des? :)

      Hapus
    3. untuk bubuk green tea pure nya bisa dibeli di http://instagram.com/hitandbuy atau http://instagram.com/promatcha

      Hapus
    4. Siaap, thanks ya infonya :)

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. itu pakai matcha powder pure atau matcha powder latte?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake matcha powder pure, biar matcha nya lebih kerasa :)

      Hapus
    2. Gue mau buat.... Datang ke theater kasih ke nadse heheh..

      Hapus
    3. untuk bubuk green tea pure nya bisa dibeli di http://instagram.com/hitandbuy atau http://instagram.com/promatcha. kebetulan jual yg asli jepang :)

      Hapus
  3. Hasil bagian atasnya masih banyak pori2,itu knp ya?adonannya atau krn cara bakingnya?

    BalasHapus
  4. Teh, nuhun udah nulis resepnya!

    BTW, ini hasil kue cubit Green Tea buatan saya dan temen saya. Silakan mampir ^^ https://rannasubhan.wordpress.com/2015/01/21/kue-cubit-rasa-green-tea-dan-teman-temannya/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay sama sama, makasih udh baca dan udah coba resepnya :)

      Hapus
  5. Kalo teh nya pake teh thailand yg green tea bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, maksudnya teh thailand yang bentuknya teh ya? Bisa kok pake teh thailand cm harus lebih kenatl ya perbandingan air sama tehnya disesuaikan biar warna sama aroma green tea nya ttp berasa, sama ga bikin adonan jadi cair :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. ini untuk satu adonan tapi dua kali loyang gitu kak biasanya kalo aku (pake loyang yang kyk di foto)

      Hapus
  7. Kak mau tanya kalo bubuk green teanya itu beli dimana? Trus harganya kira2 berapa? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, beli bubuj greentea nya di toko kue. Kalo kamu orang Bandung, bisa dibeli di Kijang Mas deket Unisba :)

      Hapus
  8. Terima kasih, saya copas ya. untuk dijadikan referensi :)

    BalasHapus
  9. teteh mau tanya, itu matcha powder yg dijual di kijang mas pure matcha?
    merknya apa ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pure matcha powder. lupa lagi merknya bilang aja mau beli bubuk greentea

      Hapus
  10. Balasan
    1. mohon info ya kalo repost link nya kemana :) jangan lupa cantumin sumbernya hehe

      Hapus
  11. Hay kak . Mau tanya . Udah bikin adonan 2 kali .. Ko bagian bawah nya cepet bgt gosong yaa ( warna cepat coklat ) padahal api udah paling kecil .. Itu knpa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menteganya kurang buat di cetakannya kak, takaran adonan lainnya udh pas kan? saran aku sih pas lg dimasak ditutup juga cetakannya, biar matang merata :)

      Hapus
  12. jadi pngin mkn kue cubit, sambil cubit pipinya mbak amela . . . hehehe

    BalasHapus
  13. teh aku ijin ambil ya resepnya ^.^
    (nyobanya masih lama huhuhu)

    oya teh harga pure matcha powder di Kijang Mas berapa waktu itu ?

    thanks teh :)

    BalasHapus
  14. Terimakasih info resepnya :)
    http://goo.gl/zxbefd

    BalasHapus
  15. Selamat malam, kalau mau beli green tea number one nya bisa di kita. Ada kemasan ekonomis jadi ga perlu beli banyak cuma 19rb only loh. Mampir yah ke Www.thaiteaimport.blogspot.com atau sms ke 085710265778. Maaf hanya sekedar membagi info buat pecinta green tea seperti kami. Trims :)

    BalasHapus
  16. Wah sangat lengkap sekali ini resep nya jadi ingin mencoba resep ayam gorengnya setelah kemarin saya coba resep ayam bakar kecap manis yang lezat tentunya

    BalasHapus
  17. Itu kalau buatnya pakai mesin mixer roti bisa kan ya sis, ya kapasitas besar gitu. Yang buat jualan. Terimakasih info resepnya :D

    BalasHapus
  18. bang adonan sya ko g ijo terang yaa? pake green tea merk apa itu .. terus klo green tea nya k bnyakn mlah jdi ijo tua klo pake green tea sedang ko malah wrna nya jdi hambar

    BalasHapus
  19. Dibookmark dulu deh...
    Nah ini minuman fav ku... tiap ke mangkok ramen cimahi selalu pesan ini :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I'm Turning 24 Years Old

Super Duper Late Post! Tapi makasih blogger yang udah bikin fitur jadwal post yang bisa kita tentuin sendiri haha. Terlalu bahagia sampe bingung mau ceritain yang mana dulu pas ulang tahun, tahun ini. Meskipun sempet ada cerita sedih dulu sebelum aku ulang tahun, bakal ada yang beda dari ulang tahunku tahun ini. Hehehe. Tapi sebelumnya mau bilang makasih banyak banget buat semuanya yang udah pada baik sama aku, keluargaku, sahabat-sahabatku, teman-temanku, pokonya semuanyaaa. Terharu sampe dapet beberapa kali surprise :")))) Sweet Banget! Asalnya aku pengen ngambil libur banget kan tanggal 21 Desember itu, tapi sama Bu Helen managerku ga boleh. Sampe sempet drama dulu, galau ulang tahun takut ga ada yang inget dll. Hahaha lg kumat bocahnya pas itu hahaha. Tapiiii.... Super seneng banget sih ga jadi ambil libur pas itu, dipaksa ga boleh pulang dulu terus pas udah selesai beresin meja kantor, sama anak-anak freelance aku digendong (digotong sih lebih tepatnya) buat di

Jalan ABC Bandung

Jalan ABC Bandung , salah satu jalan yang merupakan pusat perbelanjaan elektronik di Kota Bandung. Pas kita masukin jalan ini, sepanjang jalan kita bakalan nemuin macam-macam barang elektronik, ga cuma elektronik aja yang dijual di jalan ini. Kita bisa nyari barang elektronik bekas, jam tangan mulai dari asli jutaan rupian sampe jam tangan KW juga ada. Perabotan rumah tangga juga ada loh, kacamata juga ada ternyata haha. By the way jalan ini mirip sama Tokyo ga sih, liat ini deh :D pas aku liat d film Jepang gitu mirip soalnya hehe Keliatan kan sepanjang jalan penuh banget sama toko-toko Selain itu juga, buat yang suka fotografi kita bisa nyari kamera bekas atau baru. Yang aku liat, ada kamera digital (pocket) bekas tapi masih bagus warna dan cahayanya buat ngambil gambar atau buat sekedar foto-foto bolehlah. Lensa-lensa kamera juga ada, kayaknya bekas tapi gatau juga sih. Yang paling menarik perhatian aku itu, kamera ASLR (Analaog SLR) haaaa jujur aku jarang banget liat ASLR, waktu a